Cepat pasang nya, lama di pakainya….

Hai moms…

Berbagi cerita ya moms, hari ini sungguh di luar dugaan. Apa itu moms???

Datanglah seorang pasien peserta KB lama, dia datang untuk ber KB ulang ditanya tentang keluhan pertama dia nggak bilang apa2 setelah saya tanya kapan haid terakhir…nah si pasien akhirnya bercerita panjang lebar.

Keluhan sering nyeri perut, pusing, dan tidak pernah dapat haid…selama kurang lebih 2 tahun nggak haid??? Kebayang nggak moms rasanya kayak apa ya di badan…??? Msh ingat tanda gejala kanker rahim moms, yang pernah saya tulis diartikel? 

Setelah saya keluarkan ABK (Alat Bantu Keputusan) tentang macam2 KB dan efek sampingnya tertujulah pada 1 jenis KB yang pasien saya inginkan selama ini, ya…KB IUD atau orang2 tau dengan nama Spiral.

Entah apa yang saya jelaskan ke pasien sampai akhirnya pasien saya langsung memilih KB ini, senengggg nya saya melihat pasien saya yg dulunya KB hormonal skrg mau berpindah menggunakan KB jangka panjang.

Ayooo moms…tunggu apa lagi yg masih KB hormonal datang ke puskesmas terdekat ya, nggak lama dan nggak sakit kok moms. “Cepat pasang nya lama dipakainya” #ke tempat saya juga boleh kok moms, pkl keagungan#😁😁

Ayooo moms…silahkan yg punya pengalaman tentang alat kontrasepsi ini, comen ya!!!

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

