Setahun Sekali… lakukan IVA

Siang moms…

Hari ini sharing tentang penyakit ya moms…tau kanker rahim nggak moms??? Apa sich penyebabnya??? Dan tanda2 nya apa saja???

Untuk mendeteksi awal terhadap kanker Rahim, di tempat saya bekerja tersedia pemeriksaan nya lho moms…yaitu dengan cara IVA ( Inspeksi Visual Asam Asetat) mendeteksi kanker rahim dengan cara melihat langsung leher rahim dengan menggunakan larutan asam asetat.

Gampang dan cepet kok moms…cuma dalan waktu 5-15 menit kita sudah bisa tau apakah rahim kita terdeteksi kanker rahim atau tidak. Alatnya pun simple dan praktis kok moms jd tidak begitu menyeramkan…cuma larutan asam asetat, aquabides, kapas lidi, speculum.   #bagi yg sudah menikah dan sudah pernah melakukan hubungan intim ya#😁

Penyebab awal terjadi kanker rahim ya moms…

  1. Hubungan seksual terlalu dini
  2. Berganti ganti pasangan
  3. Merokok
  4. KB hormonal lebih dari 5 tahun

Gejala awal nya moms…

  1. Sakit saat berhubungan intim
  2. Perubahan pada siklus haid
  3. Keluar cairan tanpa berhenti, keputihan yg berbau, gatal, dan berwarna hijau.

Jadi moms…tunggu apalagi ayo periksakan rahim anda ke puskesmas terdekat ya moms.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: